Notification

×

Iklan

Iklan

APA ITU ICD ?

Senin, 04 Mei 2015 | 11:29 WIB Last Updated 2015-05-04T04:29:33Z




The International Classification of Diseases ( ICD ) adalah media standarisasi di dunia untuk merangkum data mortalitas dan morbiditas .Yang  Mengorganisir  dan menginformasi kode kesehatan yang digunakan untuk statistik dan epidemiologi , manajemen kesehatan , alokasi sumber daya , monitoring dan evaluasi , penelitian , perawatan primer , pencegahan dan pengobatan . Ini membantu untuk memberikan gambaran situasi kesehatan umum setiap negara dan penduduk .Dalam ICD Versi 11 sekarang sedang dikembangkan melalui inovatif , proses kolaboratif . Untuk pertama kalinya WHO menyerukan para ahli dan pengguna untuk berpartisipasi dalam proses revisi melalui platform berbasis web . Hasilnya akan menjadi klasifikasi yang didasarkan pada input pengguna dan kebutuhan .
Siapa Yang Menggunakan ICD ?Pengguna termasuk dokter , perawat , penyedia pelayanan kesehatan lainnya , peneliti , manajer informasi kesehatan dan para koding  , pekerja teknologi informasi kesehatan , pembuat kebijakan , perusahaan asuransi dan organisasi pasien .Semua negara anggota ICD menggunakan dan telah diterjemahkan ke dalam 43 bahasa . Sebagian besar negara ( 117 ) menggunakan sistem untuk melaporkan data kematian , indikator utama status kesehatan .Semua negara anggota diharapkan untuk menggunakan versi terbaru dari ICD untuk pelaporan kematian dan penyakit Statistik ( sesuai dengan Peraturan WHO Nomenklatur diadopsi oleh Majelis Kesehatan Dunia pada tahun 1967 ) .

Mengapa ICD penting ?ICD adalah penting karena menyediakan bahasa umum untuk pelaporan dan pemantauan penyakit . Hal ini memungkinkan dunia untuk membandingkan dan berbagi data dengan cara yang konsisten dan standar - antara rumah sakit , daerah dan negara dan selama periode waktu . ICD memfasilitasi pengumpulan dan penyimpanan data untuk analisis dan berbasis bukti pengambilan keputusan .

Mengapa ICD sedang direvisi ?ICD sedang direvisi untuk lebih mencerminkan kemajuan dalam ilmu kesehatan dan praktek medis . Sejalan dengan kemajuan teknologi informasi , ICD - 11 akan digunakan dengan aplikasi kesehatan elektronik dan sistem informasi . 
 

Apa fitur dari revisi ini?
ICD - 11 dalam proses revisi ini berbasis web  yang terbuka untuk semua pihak yang berkepentingan . Untuk menjamin kualitas itu akan menjadi peer review untuk akurasi dan relevansi .

ICD 11 akan bebas untuk di download secara online untuk penggunaan pribadi ( dan dalam bentuk cetak untuk biaya) .

ICD 11 akan tersedia dalam berbagai bahasa .

Definisi , tanda dan gejala , dan konten lain yang berkaitan dengan penyakit akan didefinisikan dalam cara yang terstruktur sehingga dapat tercatat lebih akurat

Hal ini kompatibel dengan aplikasi kesehatan elektronik dan sistem informasi .

Bagaimana cara berpartisipasi dalam revisi ICD - 11 ?
Para ahli dan pemangku kepentingan diundang untuk memberikan komentar, usulan dan mengambil bagian dalam uji lapangan klasifikasi direvisi . Mereka yang berpartisipasi akan memiliki kesempatan untuk membuat masukan terstruktur yang akan mengintip ditinjau oleh para ahli di lapangan . WHO menyambut partisipasi aktif dari para peneliti , manajer informasi kesehatan , penyedia layanan kesehatan , dan lain-lain yang tertarik pada klasifikasi .Arah untuk bagaimana untuk berpartisipasi dalam proses revisi yang tersedia pada platform online revisi itu .
Mengapa masukan saya penting ? 
Karena perspektif kesehatan yang beragam dan pengetahuan dari setiap bagian dari dunia akan membangun klasifikasi yang lebih baik berdasarkan kebutuhan pengguna . Masukan dari berbagai pihak akan meningkatkan konsistensi , komparabilitas dan utilitas klasifikasi .Proses bersama ini akan mengarah pada konsensus global tentang bagaimana penyakit dan masalah kesehatan yang berhubungan dengan didefinisikan dan dicatat . Ini adalah kesempatan untuk menjadi bagian dari kolaborasi internasional yang akan mengakibatkan koleksi lebih konsisten dan sistematis informasi kesehatan .

Bagaimana saya memulai ?Untuk memulai , mendaftar untuk account peserta di portal web . Portal web akan terbuka untuk komentar selama tiga tahun ke depan dan perubahan diterima akan tercermin segera .Ketika Anda mendaftar , Anda akan dapat :

    
Membuat komentar - pada struktur klasifikasi , konten dan implementasinya
    
Membuat proposal untuk mengubah kategori ICD
    
Mengusulkan definisi penyakit
    
Berpartisipasi dalam pengujian lapangan
    
Berkontribusi dalam terjemahan bahasa
×
Berita Terbaru Update